Saturday, June 28, 2008

Fair-Cool-Lie Uh! And.. Yeah. (red: perkuliahan yeah!)

fotografer : ariana hayyulia rasyid
modelnya : naomi rentha uli silaban

"manusia berpikir, manusia bertanya, manusia berkarya. Saat semua pikiran membentuk pertanyaan, apakah pada saat yang bersamaan mereka membuat sebuah karya? karya atas pemikiran dan pertanyaan yang seutuhnya terbentuk oleh logika. bukan hati. atau perasaan.."

(i.am.thinking.questioning.and.originalycreating)


Anyfool perspective..
IP : 3 keatas
Tips dan trik : pandai-pandailah mencontek.

Setahu saya, perkuliahan adalah tentang bagaimana kita menemukan cara belajar yang tepat. Bukan hanya sekedar isi absen dan menyontek pada saat ujian. Anyfool perspective diatas membuat saya berpikir lebih jauh tentang apa yang mereka lakukan itu membuat banyak orang-orang, yang istilahnya berusaha keras sekeras-kerasnya mendapatkan nilai baik di kuliahannya, terbanting begitu saja ketika melihat semua orang berpaling pada hasil akhir yang bisa dibilang SAMA gemilangnya.

Tapi yang jelas, tiga kata dititel saya, sedikit bisa merangkum makna dari perkuliahan yang tengah saya jalani bersama teman-teman.


Is it fair enough?
Entahlah. Masalah adil dan tidak itu kan relatif, buat orang- yang udah menemukan cara tepat, baik dan halal, selamat! Lebih baik kalian tidak usah memusingkan orang-orang lain yang “mengalahkan” kalian dengan cara yang NGGAK banget itu deh.. Karena kalian setidaknya sudah selangkah lebih maju dan dewasa dibanding mereka.
*tertawa miris akibat masih tidak rela,ya?*

NOT that cool..
Nyontek? Apa sih yang bisa dibanggain dari itu? Saya hanya bisa tertawa kegelian melihat tingkah laku orang-orang yang berbangga hati mendapatkan hasil baik dengan cara mencontek. “hei! Kalian ini mahasiswa,bukan?” Kelakuan koq kayak remaja labil SMP-SMA.. ck..ck..ck.. malu dong ah ah ah..


Living in Lie?
Sampai kapan kita semua *kita? Loe aja kalii!:D* bertahan hidup dalam kebohongan seperti ini? Mungkin memang ini hal kecil yang tidak perlu dibesar-besarkan. Tapi sadar tidak sadar orang-orang dumb kayak gini bisa bikin stereotype baru di dunia perkuliahan kita dimana seluruh perspektif akan perkuliahan dibalik secara sempurna. Bahwa nilai, indeks prestasi dan segala macam tantangan dunia kuliah bisa diantisipasi dengan cara-cara culas yang jelas-jelas bisa ngerugiin diri mereka sendiri.
*tapi mungkin karena kulitnya udah dibikin dari kulit badak, yaa..gak bakal ngerasa rugi kali ya?*


Indeks prestasi? Apa iya itu prestasi?
Coba kalian renungkan sedikit.

Tetep semangat ya semuanya!
Ihihihi.. secuil cerita diatas saya kasih bukan buat menyindir atau meng-underestimate orang-orang melainkan untuk menyadarkan diri saya sendiri untuk tetap teguh menjalani prinsip yang ada.


Cheers,
Dhejih.




7 comments:

irene said...

uuuhhhh,,,
jadi kesepettt...
saia kan tukang nyonteeekk,,,
kalo ada ksempatan,,ga mungkin deyh dileatkan...hehehehe

dheaditya's said...

dasar kamu..
ahahahah!!

ya itu semua kan pilihan rene..
kamu pilih jalan itu, saya jalan yg ini..

Ariana Hayyulia Rasyid said...

percaya atau gag, sesuatu yang instan gag akan bertahan lama..
contohnya aje ni, si pemenang2 ajang2 nyanyi yang instan itu, cuma sedikit kaaan yang bisa bertahan dalam dunianyaa? sisanya manaa? hilang kaann?

yaaa begitu juga dengan orang2 yg mengambil jalan pintas untuk mendapatkan IP yg bagus ini. Yaa semoga ajaaa mereka bisa bertahan di dunia yang sebenernya nanti, karena menurut saya semua yg kita dapatkan dengan jerih payah kita, akan dibalas dengan sesuatu yg lebih hebat lagi dari apa yg udah kita keluarkan..

jadi, jangan nyontek lagi ahhh..
trus juga, kalo telat Ujian, ya udah lah yaaa terima ajaaa, jangan bikin2 surat sakit palsu, yang menyebabkan KERUGIAN terhadap orang yg sakit beneran. Karena kebohongan kalian-kalian itu yang menyebabkan semua keputusan dipukul rata, dan pada akhirnya orang2 yg sakit, yg emang berhak untuk mendapatkan ujian susulan, jadi GAG DIIZINKAN buat ujian, karena sistem pukul rata itu.

huh!

maand said...

gara2 mas Arie dhe??
atau gara2 saya??
xD

widyan said...

tapi yaa, kalo ipnya jelek terus kapan mau luluss..
sesekali boleh lah ya mencontek,
tp kalo mencontek ke ko aleng mending mikir lagi 2 juta milyar kali..
karena ko aleng itu adalah tukang kibul..:p
selamat uts deh kalau begitu

dheaditya's said...

buat manda:
mmphh..
it could be about anything.

buat nana:
curhatan kamu lebih oke dari saya,,
na, berjuang la yaa kita ahh.
jangan mau kalah sama situasi.

buat widyan:
iya klo ko aleng nampaknya sulit dipercaya,, *ah kyk yg kenal ajaa.
ahahahahahahah!

thx buat semua komennya yaa..
cup-cup-muah-muahh!!

Astri Lestari said...

wah curahan hati y

hihihi kasian amet
tp yg jlas kata2 d atas yg gw tulis ini bkn buat org2 yg sudah ada d jalan yg bnar, mlainkan mereka yg ada d jalan yg salah ;D


yg jlas mereka g bkl prnah ngrasain kpuasan lahirbatin saat tdk mncontek!
hahaha!