Monday, November 3, 2008

Biografi Boneka Bingung

Alkisah sebuah boneka bulat berperut buncit sekali terdampar di belahan dunia bagian timur. Dia suka bernyanyi kencang sekali. Tak jarang dia mengganggu makhluk lain yang notabene tidak seribut dia. Wajahnya terdiri dari dua mata, satu hidung berbentuk segitiga, dua telinga yang senantiasa berfungsi sebagai pengganjal kopok dan perlu dipertegas, dia tidak punya mulut sama sekali, tapi bicaranya bisa sampai tanpa henti bagaikan petasan yang meledak-ledak dilahan pecinan sana. Sekarang ke bagian badan. Sekujur badannya dipenuhi sama perut buncit, sudah itu saja. Ohya, mungkin sebagai penghias belaka, dua tangan dan dua kaki yang tidak kesana tidak kemari juga buntut belang-belang yang bau penguk luar biasa. Sampe sekarang saya bingung kenapa makhluk kayak gitu bisa ada dalam kehidupan saya selama sekitar 18 tahun lamanya.

Namanya : Dewi Cerpelai

*ini adalah nama yang diarrange oleh bude saya, padahal si aphey ini adalah stereotype androgini alias unisex, kenapa ada dewinya, ya?*

Panggil saja dia Aphey atau Pepey pasti sudah menengok dan merocos ribut sekali. Makanya saran saya kalo kalian ketemu dia, mending gak usah dipanggil sekalian. Toh nantinya juga dia tetep bakal memperkenalkan diri. Begini kira-kira kata sapaan favorit dia,hayo, may neim is apiy kayian cucah maem beyom?yang artinyahalo, my name is aphey kalian sudah makan belum?

Dia lahir kapan saya gak tau pasti, yang jelas si aphey ini datang dari tanah betawi. Dikirim pake pos kilat yang super kilat dari Jakarta ke Bandung, anehnya sampai dengan selamat, dan kedatangan dia segera disambut baik oleh saya waktu umur dua tahun. Si aphey ini adalah pemberian mbak muti, salah satu kakak saya tersayang yang senantiasa baik hati ingat selalu sama adiknya yang hobi ngompol ini. Dan seiring berjalannya waktu, si aphey ini semakin ngelunjak luar biasa. Membuat seisi rumah menjadi semakin pusing akan keberadaannya yang sangaaatttt bulat itu. Bentukannya yang sangat bulat, membuat setiap orang yang melihatnya ingin meninjunya keras-keras hingga seringkali wajahnya pun menjadi berbentuk tak berbentuk.


Dia suka minum kopi disiang hari. Dan juga suka memaksa seisi rumah untuk nonton acara TV favoritnya. Dia suka duduk di depan TV seraya mengudap apa saja yang sesungguhnya tidak bisa ia makan. Film favoritnya sepanjang masa dari dulu sampe sekarang adalah Chip and Dale yang tokoh-tokoh didalamnya di claim sebagai sahabat-sahabatnya yang sudah sukses merambah dunia perfilman. Dia pun semakin membanggakan diri ketika film Pocahontas membooming diseluruh dunia, dia bilang,tuh kyan, temin-temin apiy hibat-hibat..ehuaehuayang artinyatuh kan temen-temen aphey hebat-hebat, ehuaehua. Tidak perlu lagi saya ceritakan disini betapa dia juga senang sekali ketika ada lagi sahabat-sahabatnya sukses memerankan film Alvin and the Chipmunk beredar dalam bentuk DVD bajakan diseluruh Indonesia. Padahal dia bukanlah spesies tupai ataupun rakun. Dia hanyalah seekor cerpelai yang ngaku-ngaku sahabatan sama aktor-aktor hollywood yang kebetulan berbentuk tupai dan rakun.

Cerita diatas hanyalah segelintir dari keanehan-keanehan dia yang sesungguhnya sangatlah aneh. Kalian harus tau ini boneka benar-benar nyata ada di dunia ini. Satu hal yang mau saya tulis disini, yang dia gak mungkin baca karena meskipun dia ngaku-ngaku udah jadi insinyur sipil universitas Airlangga tapi saya tetap lebih waras dari dia yang menyadari bahwa dia gagap teknologi segagap-gagapnya, BAHWA saya sangatt sayanggg sama dia. Si bulat yang senantiasa setia menjadikan hari-hari saya menjadi semakin aneh dan bercahaya.

Sebenarnya saya gak cuman sayang sama dia aja,sih..ada udink(yang namanya udah ditransformasi berkali-kali, yang badannya udah berubah total akibat suka saya kopek-kopek kapasnya), koka(yang juga merupakan boneka turunan mbak iyenk tersayang), ada eken(yang nama aslinya second white, karena yang pertamanya adalah si putih tapi jadi udink karena udah dekil banget sekarang, eken juga punya suara rocker sejati yang sering bantuin mama ngangkut laundry ke kamar-kamar seluruh rumah), ada juga iyenk-dea disingkat IDE(boneka trenggiling yang selalu saling pangku, boneka hadiah dari saya dan mbak iyenk buat mama tersayang dihari ibu campur hari ulang taunnya, dasar gak mau rugi), dan lain-lain yang sama berartinya yang gak kalah lucunya yang punya ceritanya masing-masing di hati saya. Tapi memang si aphey inilah yang paling menginspirasikan hidup saya. Karena memang dialah yang paling banyak tingkah diantara yang lain.

--------------------------------

You've got a friend in me, You've got a friend in me
When the road looks rough ahead
And you're miles and miles
From your nice warm bed
You just remember what your old pal said
Boy, you've got a friend in me
Yeah, you've got a friend in me

You've got a friend in me, You've got a friend in me
If you've got troubles, I've got 'em too
There isn't anything I wouldn't do for you
We stick together and can see it through
Cause you've got a friend in me
You've got a friend in me

Some other folks might be
A little bit smarter than I am
Bigger and stronger too
Maybe
But none of them will ever love you
The way I do, it's me and you

Boy, and as the years go by
Our friendship will never die
You're gonna see it's our destiny
You've got a friend in me
You've got a friend in me
You've got a friend in me

OST Toy Story - You've got a friend




Cheers for si aphey gila dan semua makhluk menyenangkan ditempat tidur saya,

Dhejih.

5 comments:

starstwinking said...

yes, you do!!

Firsty Relia Renata said...

dulu si Ephey nggelundung di kolong mobil, dan si Mbak Dhea nangis meraung-raung.....

Ha ha ha

dheaditya's said...

hidi..
malu deh akyuu..

:P

suryowidiyanto said...

bonekanya imut dan lucu

~sang penyelamat bangsa~ said...

dea dea makin lucu aja